Saturday, February 7, 2015

Edugreen Goes to School - SMK Negeri 6 Makassar

SMK Negeri 6 Makassar Pembuka Edugreen Goes To School 2015


HiLo Green Community dan L-Men Community Makassar kembali menggelar kegiatan bersama, yakni "Edugreen Goes to School" bekerja sama dengan Madama Radio, 
SMK Negeri 6 Makassar terpilih sebagai sekolah pertama ditahun 2015 yang dikunjungi pada Sabtu, 7 Februari 2015 kemarin. 

Talkshow Bersama Pemateri dan Siswa-siswi SMK 6 Makassar
Dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.00 ini, ratusan siswa-siswi ikut seru-seruan bareng sambil belajar tentang isu lingkungan dan penerapan pola hidup sehat. Dalam kegiatan ini turut hadir Bapak Darmawan Denassa, yang merupakan pendiri dari kawasan konservasi alam Rumah Hijau Denassa dan penggiat lingkungan.

Bapak yang akrab disapa Denassa ini, memberikan materi tentang tanaman endemik Sulawesi Selatan yang kini mulai jarang ditemui. Tidak sampai disitu Denassa juga memperkenalkan Rumah Hijau Denassa yang merupakan tempat untuk lebih menggali dan mempelajari ilmu tentang lingkungan dengan suasana yang menyenangkan. Tentunya siswa-siswi antusias dengan materi ini, apalagi bisa menambah pengetahuan mereka.
Foto Bersama Pemateri dan Pihak Sekolah SMK Negeri 6 Makassar
Tak ketinggalan Grand Finalist HiLo Green Ambassador 2014 perwakilan Sulsel Zacky Syasli dan Grand Finalist L-Men of the Year 2014 wakil Sulsel Firman Setiadhi turut memperkenalkan tentang komunitas HiLo Green Community Makassar dan L-men Community Makassar serta pengalaman dan sharing mengenai isu lingkungan dan penerapan pola hidup sehat.
Salam Gerak Lebih Gesit
Nah, kegiatan ini tambah seru dengan beberapa doorprize yang dibagikan untuk siswa-siswi SMKN 6 Makassar. Tak lupa MC yang merupakan penyiar dari Madama Radio ikut menambah semarak acara. 
Drs. Arifin MPd. yang merupakan kepala sekolah SMK Negeri 6 Makassar sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Terimakasih untuk pihak penyelenggara atas usahanya memberikan beberapa ilmu untuk kami disini, terlebih kegiatan ini selaras dengan program pemerintah Kota Makassar yaitu Makassrta Tidak Rantasa" ujar Pak Arifin.
Selanjutnya, kegiatan ini akan terus berlanjut untuk mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Makassar untuk terus berkampanye tentang gaya hidup sehat dan hijau dari HiLo dan L-men Community Makassar.
Sampai berttemu di Edugreen Goes to School selanjutnya Greeners !.(rza/HGCMKS)

No comments:

Post a Comment