Wednesday, March 5, 2014

Launching HiLo Green Community Makassar


BERBICARA soal lingkungan tentunya gak ada habisnya, dan tidak lepas dari  peranan generasi muda. Pasalnya generasi muda lah yang bakal menjadi bagian terpenting dalam menjaga kelestarian lingkungan. Nah, untuk itulah komunitas hijau HiLo Green Community (HGC) Makassar yang baru launching Minggu, 2 Maret 2014 kemarin hadir sebagai wadah bagi para generasi muda yang peduli dengan lingkungan dan mau bekontribusi nyata untuk alam. 
Bertempat di Anjungan Pantai Losari, teman-teman yang bergabung dalam HGC Makassar ini melakukan aksi sosial. Salah satunya mengajak warga kota untuk ikut menandatangani petisi dan menuliskan harapan untuk lingkungan kota Makassar kedepannya. Bukan hanya itu, aksi bersih-bersih di Car Free Day (CFD) Pantai Losari gak ketinggalan dilakukan. Nah, inilah aksi awal dari komunitas HGC Makassar. Dengan hadirnya komunitas ini semoga bisa menarik perhatian remaja dan masyarakat umum agar bisa lebih peduli dengan lingkungannya, kita kumpulkan ide-ide segar yang nantinya akan diwujudkan dalam aksi nyata bagi pelestarian lingkungan. 

Bukan hanya itu saja loh greeners, selain launching HGC Makassar kegiatan ini juga dirangkaikan dengan 2nd Anniversary L-men Community Makassar, yang mengadakan acara fun run melewati beberapa rute disekitar Pantai Losari dan juga cek gula darah gratis bersama masyarakat kota Makassar. Bersama HGC Makassar, dilakukan juga pengumpulan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Jl. Landak Baru Makassar. Dana yang terkumpul kemudian telah disalurkan untuk meringankan beban para korban tersebut. Dengan adanya kehadiran 2 komunitas @LMenMakassar dan @HiLoMKS, semoga dapat terus menginspirasi masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dan hijau. SALAM HIJAU ! 


2 comments: