Monday, March 28, 2016

Eksekusi Project Kelompok 1 (Sampahta' Dule)



PERMASALAHAN sampah memang tidak ada habisnya untuk dibahas, untuk itulah HiLo Green Community Makassar mengadakan kegiatan yang mengangkat tema ini. Bertempat di Taman Segitiga Macan Jalan Sultan Hasanuddin Minggu, 20 Maret lalu sekitar 17 anggota HGC Makassar terjun langsung untuk melaksanakan project Sunday Morning with HGC Makassar.


Dengan mengusung slogan "Sampahta Dule" yang berarti "Mana Sampahmu" kegiatan ini dimulai dengan aksi clean up disekitar taman segitiga macan. Nah, FYI taman ini merupakan tempat bagi warga Makassar untuk meluangkan waktunya untuk berolahraga pagi atau sekadar jalan-jalan. Diaksi kali ini kami juga mengajak mayarakat untuk turut serta membersihkan lingkungan sekitarnya dengan aksi Lisa (Lihat Sampah Ambil) yang juga menjadi program Pemkot Makassar.





Nah, aksi Lisa selesai, selanjutnya program yang ditawarkan oleh Kelompok satu Anggota Baru HGC Makassar dimulai. Setelah mendapatkan beberapa sampah dari aksi Lisa, selanjutnya mereka mengadakan edukasi Recycle Sampah dan kali ini membuat pouch bag dari bekas kemasan detergen. Aksi ini sempat mendapatkan beberapa perhatian dari Masyarakat, beberapa masyarakat yang penasaran datang mendekat untuk menyaksikan aksi yang dilakukan.



Anggota Kelompok Satu (Ichy, Ichsan, Uni, dan Shady "Mentor")
Nah, aksi ini merupakan aksi perdana dari anggota baru Oprec HGC Makassar 2016, selanjutnya masih ada beberapa kelompok yang melakukan aksinya. Penasaran? Tunggu updateannya di Sosial Media HiLo Green Community Makassar berikutnya. (reza/HGCMKS)

1 comment:

  1. Great Clean-up. Like to team up with you soon. can we make an appointment? www.rudyklaassen.nl info@rudyklaassen.nl cheers, rudy

    ReplyDelete