Sunday, April 10, 2016

Eksekusi Project Kelompok 3 (HiLoGram)



SEBAGAI aksi untuk mengajak masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan sekitarnya, HiLo Green Community Makassar melaksanakan kegiatan Hijau Lorong Gammara' Makassar (HiLoGram) di Lorong Binaan HGC makassar yang terletak di Lorong Lestari Jalan Maccini Raya RT 1 RW 2 Kelurahan Sinrijala Kecamatan Panakkukang Makassar Minggu, 3 April lalu.




Hijau Lorong Gammara' yang berarti Hijau Lorong Indah merupakan project Clean Up dan penataan lorong oleh kelompok tiga Oprec HGC Makassar 2016 yang mengangkat tema penghijauan. Kegiatan ini pun dilaksanakan oleh seluruh anggota HGC Makassar dan juga masyarakat serta aparat pemerintahan setempat.



Dengan memiliki tujuan untuk menciptaan lorong hijau dan nyaman aksi ini pun dilaksanakan dengan membersihkan lorong lestari kemudian menatanya dengan menanam tanaman hias dengan menggunakan wadah atau pot dari limbah botol plastik bekas.




Tidak hanya itu, Green Booster Makassar juga mendapatan sosialisasi tentang trash bag pilah yang dicanangkan oleh pemerintah kota Makassar, trashbag tersebut terdapat beberapa jenis berdasarkan jenis sampahnya seperti sampah kertas, Kaleng, Plastik, dan sampah organik. Disini masyarakat diajak untuk lebih bisa memilah sampahnya agar sampah tersebut bisa lebih mudah untu diolah kembali.






Antusias warga pun bisa dilihat disini mereka dan Green Booster HGC Makassar bahu membahu menata lorong hingga lorong yang sebelumnya terlihat biasa menjadi lebih hijau. Nah, lewat aksi ini diharapkan agar masyarakat bisa lebih peduli dengan keindahan lingkungan sekitarnya. DIMULAI DARI LORONG UNTUK MAKASSAR LEBIH HIJAU. (reza/HGCMKS)

No comments:

Post a Comment