Wednesday, May 11, 2016

Sunmor HGC Makassar : Singgungan Halus Untuk Masyarakat

Green Booster HGC Makassar yang Berpartisipasi di Sunmor Episode 3
SUNDAY morning with HiLo Green Community Makassar kembali dilaksanakan. Bertempat di Lapangan Syech Yusuf Kabupaten Gowa Minggu, 8 Mei lalu, Sunmor kali ini dilaksanakan lebih special karena merupakan rangkaian kegiatan peringatan 2nd Anniversary HiLo Green Community Nasional.

Lisa (Lihat Sampah Ambil)
Sekitar 15 Green Booster HiLo Green Community Makassar ikut berpartisipasi di kegiatan yang dilaksanakan pukul 07.00 ini. Selain membersihkan area publik lapangan Syech Yusuf, Greeners HGC Makassar juga turut mengkampanyekan program Lihat Sampah Ambil (Lisa) yang merupakan program pemerintah kota Makassar yang juga turut di dukung oleh HGC Makassar.

Nah, dalam kegiatan kali ini ada yang menarik, beberapa anak kecil yang sedang bermain di taman lapangan syech yusuf juga turut serta membersihkan sampah yang berserakan disana. Bukan hanya itu beberapa pengunjung juga turut berpartisipasi di kegiatan Sunday Morning with HGC. Ini juga merupakan salah satu bentuk singgungan halus untuk masyarakat setempat untuk tetap menjaga kebersihan sekitar.


Anak Kecil Aja Peduli, Kamu Yang Udah Gede Juga Musti Peduli Dong :))

"Ini komunitas yang bagus sekali, ini sebenarnya merupakan singgungan halus untuk masyarakat pengunjung untuk bisa seperti kalian. Lebih peduli terhadap lingkungan, salut," ungkap Muhammad Suharto pengunjung lapangan syech yusuf yang juga turut serta melakukan aksi bersih-bersih bersama HGC Makassar ini.

Berbincang-Bincang dengan Masyarakat Seputar Kegiatan Kali Ini
Nah, bener banget greeners apa yang dikatakan bapak Suharto, kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian greeners HGC Makassar terhadap lingkungan di area publik tetapi juga menjadi salah satu cara untuk mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tetap mengingat Lisa atau Lihat Sampah Ambil.

Bagaiman? Lebih Nyaman Lihat Gambar Atas Atau Bawah?
Tetapi dalam hal ini, kita juga tidak sepenuhnya menyalahkan masyarakat. Karena sesuai pantaun HGC Makassar peralatan kebersihan berupa tempat sampah di lapangan syech yusuf masih perlu ditambah agar masyarakat bisa lebih peduli dan tidak susah lagi untuk mencari tempat membuang sampahnya.(reza/HGCMKS)

No comments:

Post a Comment