Sunday, February 7, 2016

Serunya Gathering HGC Makassar

We Are greenbosster Makassar
BERKEMBANGNYA sebuah komunitas berawal dari kekompakan anggota komunitas itu sendiri. Nah, HGC Makassar juga ingin tetap menjaga kekompakan dari masing-masing anggota yang tentunya bakal menjadi senjata untuk menjaga eksistensi komunitas.

Tim Biru (Yogi, Dilu, Egar, Balle) vs Tim Merah (Rey, Andar, Isma, Ikbal)
Untuk itulah diadakan Gathering atau kumpul-kumpul bersama anggota HGC Makassar. Bertempat di Pantai Wisata Galesong, kabupaten Takalar sebanyak 12 anggota HGC Makassar ikut dalam kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 februari kemarin.
Tantangan Yang Berhubungan dengan Reusablebag

Pada gathering kali ini, diadakan beberapa games dan tantangan untuk menguji kekompakan dan juga untuk mengetahui seberapa besar aksi lingkungan yang bisa dilakukan oleh member. Diantaranya adalah, Games Recycle dimana para peserta yang telah dibagi menjadi dua kelompok yakni merah dan biru diinstruksikan untuk membuat hasil karya daur ulang sampah yang bahan bakunya diambil di sekitar tempat wisata itu.

Tim Merah Memecahkan Petunjuk Games


Salah Satu Rintangan yang Harus di Lalui Peserta

Diskusi Tim Biru

Selain itu mereka juga membuat program kerja yang bisa dijadikan project plan kedepan. Nah, bukan hanya games kekompakan bertema lingkungan, peserta juga turut serta mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan. Seperti melakukan aksi campaign penggunaan Reusable Bag kepada pengunjung sekitar tempat wisata.
Reusable Bag Campaign Dengan Pengunjung pantai wisata

Tidak sampai disitu, setelah kegiatan outdoor selesai, selanjutnya diakan "Tudang Sipulung" atau duduk bersama dan membahas permasalahan komunitas dan solusinya. Ada banyak yang dibahas malam itu, seperti rencana program kerja HGC makassar kedepannya hingga saling mengenal antar anggota. Pasalnya selama terbentuknya HGC baru baru kali ini kami diadakan kegiatan berupa kumpul-kumpul serti ini dan membahas permasalahan komunitas serta suka dukanya selama masuk di HGC Makassar.

Tudang sipulung
Baju Baru Tawwanaaa
Tentunya dengan tujuan untuk bagaimana membawa HGC Makassar kedepannya. Doa kami, semoga kami semakin kompak, solid, dan juga tetap punya kontribusi untuk membawa perubahan yang besar untuk lingkungan. Sampai ketemu di kegiatan selanjutnya Greenbooster HGC Makassar, Ewako!! (rza/HGCMKS)

1 comment: