Saturday, February 28, 2015

Kolaborasi di Hari Peduli Sampah Nasional 2015

Peserta Gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020
Tidak hanya mengadakan Edugreen yang menjadi program kerja HiLo Green Community Makassar di tahun2015 ini, HGC Makassar juga ikut berkolaborasi dengan komunitas lingkungan se-kota Makassar, Minggu 22 Februari 2015 lalu.

Bertempat di Anjungan Pantai Losari, HGC Makassar turut serta dalam gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk memperingati hari sampah nasional 2015.

HGC Makassar bersama Earth Hour Makassar salah satu Komunitas yang Berpartisipasi

Komunitas yang ikut berkolabrasi pun beragam diantaranya, ada HiLo Green Community Makassar, My Trip My Adventure Makassar, Kophi Sulsel, Makassar Berkebun, Earth Hour Makassar, Kowismu, Sahabat Peduli, Trees Life, Sobat Bumi Makassar dan masih banyak lagi.

Nah pada kegiatan kali ini diadakan aksi longmarch sambil menggunakan aplikasi Phiruntrophy oleh peserta, dimana setiap menempuh jarak 1 Km, maka pengguna aplikasi telah menyumbangkan Rp 2000 untuk gerakan Indonesia bebas sampah.

Gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020

Sebelumnya juga dilakukan petisi lingkungan dengan membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan masyarakat untuk kegiatan ini. Tak lupa ada operasi semut, yaitu bersih-bersih di sepanjang rute yang dilalui oleh peserta.

Menurut perwakilan Kecamatan Ujungpandang, kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh aksi nyata kepada masyarakat Makassar. "Terimakasih untuk kepedulian dan partisipasinya, kami selaku pemerintah tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena kebersihan kota menjadi tanggung jawab kita semua," Ungkap sekertaris kecamatan Ujungpandang.(rza/HGCMKS)

No comments:

Post a Comment