Sunday, February 7, 2016

Naik BRT Maki



MEMULAI sesuatu yang besar, berawal dari hal kecil. Udah pernah dengar kalimat itu gak Greneers? Yaps membuat langkah kecil untuk hasil yang besar, misalnya kalau mau buat api besar tentunya dibutuhkan beberapa api kecil. Seperti yang telah dilakukan oleh teman-teman HiLo Green Community Makassar lewat aksi #NaikBRTMaki Minggu, 31 Januari lalu.
HiLo Green Community Makassar

Naik BRT Maki, atau mari kita naik BRT adalah program yang bertujuan untuk menghemat Emisi karbon dan dilakukan serentak oleh empat kota HGC, yaitu HGC Palembang #WongKitoHematEmisi, HGC Semarang #SmgHematEmisi, HGC Pontianak #PontianakHematEmisi dan HGC Makassar dengan #NaikBRTMaki. Program ini memiliki tema nasional yaitu #AyoNebeng. Tetapi karena HGC Makassar tidak menggunakan konsep nebeng tetapi menggunakan BRT maka nama kegiatannya Naik BRT Maki atau dalam bahasa Indonesia, Mari (yuk) kita naik BRT.

Kegiatan ini dimulai dengan menumpang BRT Mamminasata Koridor 2 dengan rute yang menghubungkan beberapa Mall yang ada di Makassar. Dimulai dari Mall Panakkukang, Mall Ratu Indah, Mall GTC Tanjung Bunga, Trans Studio Mall, Karebosi Link hingga kembali ke Mall Panakkukang. Cukup dengan tarif 5 ribu rupiah sekali jalan kita sudah bisa menikmati dan berkeliling kota Makassar dengan suasana yang nyaman, aman, dan tetunya menghemat bahan bakar dan emisi karbon.
Di Dalam BRT

Nah, #NaikBRTMaki sebenarnya bukan hanya ditujukan untuk kampanye hemat Emisi tetapi juga ikut mempromosikan moda transportasi yang baru dua bulan beroperasi di Makassar ini.Tahu gak, dengan menggunakan fasilitas BRT ini selain kita bisa menghemat bahan bakar juga bisa mengurangi kemacetan di Makassar. Apalagi dengan orang yang setiap kegiatannya dilakukan dengan memakai kendaraan pribadi kemudian beralih naik BRT. So, "ayo Naik Bus, Biar Tidak Macet" Sampai ketemu di kegiatan selanjutnya Greenbooster HGC Makassar, Ewako!!(rza/HGCMKS)

Oh ya, FYI buat Greenbooster Makassar berikut rute BRT Mamminasata sesuai dengan koridor masing-masing :

KORIDOR 1
Bandara-Tol-Jl.Nusantara-Jl . Ahmad Yani-Jl. Jenderal Sudirman-JlHaji Bau-Jl Metro Tanjung Bunga-Trans Studio-Mal GTC (pergi).

Mal GTC-Trans Studio-Jl. Metro Tanjung Bunga-Jl Penghibur-Jl Pasar Ikan-Jl Ujung Pandang-Jl Nusantara-Tol-Bandara (Pulang).

KORIDOR 2
Mal GTC-Trans Studio-Jl Metro Tanjung Bunga-Jl Penghibur-Jl Pasar Ikan-Jl Ujung Pandang-Jl Ahmad Yani-Jl Bulusaraung-Jl Masjid Raya-Jl Urip Sumoharjo-Jl AP Pettarani-Jl Boulevard-Mal Panakukkang (pergi).
Mal Panakukkang-Jl Boulevard-Jl AP Pettarani-Jl Urip Sumoharjo-Jl Bawakaraeng-Jl Jenderal Sudirman-Jl. Sam Ratulangi-Jl Kakatua-Jl Gagak-Jl Nuri-Jl Rajawali-Jl Metro Tanjung Bunga-Trans Studio-Mal GTC (pulang). (kas)

KORIDOR 3
Terminal Daya-Jl. Perintis Kemerdekaan-Jl. Urip Sumoharjo-Jl. AP Pettarani-Jl. Sultan Alaudin-Jl. Gowa Raya-Terminal Pallangga (Pulang Pergi)

KORDOR 4
Terminal Daya-Jl Perintis Kemerdekaan-Bandara-Jl Poros Makassar Maros-Terminal Maros (Pulang Pergi)

KORIDOR 5
Untia-Terminal Panampu-Jl. Tinumbu-Jl Ujung-Jl Bandang-Jl Veteran Utara-Jl Veteran Selatan-Jl.Sultan Alaudin-Jl Gowa Raya-Terminal Pallangga (Pulang Pergi)

No comments:

Post a Comment