Monday, March 28, 2016

Eksekusi Project Kelompok 2 (Plastic Hunter)



SEBAGAI bentuk kampanye untuk mengurangi penggunaan kantong plastik HiLo Green Community Makassar mengadakan aksi "Plastic Hunter". Program yang menjadi salah satu project plan anggota baru Oprec HGC Makassar 2016 yang tergabung dalam kelompok dua dan mengangkat tema 'Plastik" ini dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar Minggu, 27 Maret kemarin.




Sebanyak 27 anggota HGC Makassar terjun langsung meramaikan aksi kali ini. Kegiatan dimulai dengan sosialisasi pembuatan reusablebag dari baju bekas yang dipimpin langsung oleh anggota kelompok dua yang kemudian diikuti oleh anggota lainnya. Green Booster Makassar pun kemudian bersama-sama membuat reusable bag. Nah, aksi kali ini juga menjadi ajang mengakrabkan diri antara anggota lama dan anggota Baru HGC Makassar, terbukti tidak adalagi kecanggungan semua anggota bersama-sama ikut melaksanakan aksi ini.



Nah, dalam pembuatan reusable bag ini sekitar 15 reusablebag berhasil dibuat, reusablebag ini kemudian dibagikan ke dua tim yang sebelumnya telah dibentuk. Dan masing-masing tim kemudian menyebar untuk melaksanakan aksi "Begal Plastik" di sekitaran jalan Sudirman dan Ahmad Yani. Aksi ini banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat, mereka sangat berantusias mendapatkan reusablebag dari HGC Makassar.


Bahkan da beberapa masyarakat yang datang ingin menukarkan kresek yang dibawanya dengan reusablebag dari HGC Makassar, padahal reusablebag yang tersedia terbatas. Kedepannya aksi seperti ini bakal tetap dilaksanakan untuk mengkampanyekan program "Diet Kantong Plastik" dan juga menjadi ajang aksi edukasi bagi masyarakat dan juga anggota HGC Lainnya.

Anggota Kelompok Dua (Andar "Mentor", Elisa, Saras, Adhe, Wuland, Sandra "Mentor", dan Syahrir)


Aksi kelompok dua telah selesai, minggu depan bakal ada aksi dari kelompok tiga yang mengangkat tema "Penghijauan", penasaran project apa yang akan dilaksanakan oleh kelompok tiga? Nantikan updatean selanjutnya di Sosial Media HiLo Green Community Makassar. Cz We Are Green Booster!! (reza/HGCMKS)

No comments:

Post a Comment