Tuesday, March 15, 2016

Oprec 2016 dan 2nd Anniversary HGC Makassar 2016

Selamat Datang Anggota Baru HGC Makassar

MEMASUKI usia yang ke-2, HiLo Green Community Makassar sebagai komunitas lingkungan yang terus menginspirasi generasi muda untuk turut berperan serta dalam melestarikan lingkungan, dan mendukung program lingkungan yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar yaitu GEMAR MTR atau Gerakan Masyarakat Makassarta' Tidak Rantasa. Kami mengajak anak muda Makassar untuk bergabung bersama kami menjadi Green Booster Makassar, untuk lebih banyak menyebarkan virus hijau kepada Masyarakat Kota Makassar dan masyarakat Indonesia pada umumnya lewat Open Recruitment HGC Makassar 2016.


Sesi Interview Calon Anggota HGC Makassar

Bertempat di Nusantara Goodcourt Pusat Grosir Modern Karebosi, Minggu 13 Maret lalu. Sekitar 27 anggota baru HiLo Green Community Makassar ikut berpartisipasi. Nah, di open recruitment tahun 2016 ini ada sedikit yang berbeda dengan oprec tahun sebelumnya. Dimana calon anggota diinterview untuk mengetahui seberapa besar minat mereka terhadap isu-isu lingkungan serta passion mereka di bidang lingkungan. Beberapa diantara mereka pun memiliki minat besar dan punya semangat loh.

Mas Dika dari Nutrifood Indonesia Makassar

Ferdian Zikran Wakil Ketua HGC Makassar Periode 2014-2015

Febyan Jaya Leader Open Recruitment 2016

Reza Kahlil Wakil Ketua HGC Makassar Periode 2015-2016

Nah, tidak sampai disitu hadir pula Mas Dika dan Mas Albert dari Nutrifood Indonesia Makassar yang memberikan sedikit bekal kepada Calon Anghota mengenai Nutrifood itu sendiri. Tak lupa juga perkenalan soal HGC dan juga beberapa project yang telah dilakukan oleh HGC Makassar dari Reza kahlil Wakil Ketua HGC Makassar dan juga Febyan Jaya selaku Leader Oprec 2016, tak ketinggalan Ferdian Zikran selaku salah satu perintis HGC Makassar dan juga wakil ketua periode 2014-2015 juga hadir memberikan penjelasan tentang sejarah HGC Makassar sendiri.




FGD Kelompok 1-4
Setelah serangkaian acara tersebut. Oprec kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok. Dimana ada empat kelompok yang mendiskusikan project plan mereka masing masing sesuai dengan tema kelompoknya masing-masing. Yaitu kelompok satu mengangkat isu tentang sampah. Kelompok dua tentang plastik, kelompok tiga dengan tema penghijauan, dan juga kelompok empat dengan mengangkat tema recycle.



Presentasi Project Plan Kelompok 1-4

Nah saat presentasi, ide-ide luar biasa muncul dari kepala calon anggota. Misalnya nih ada kelompok yang akan membuat program mengelola limbah sayuran pasar menjadi pupuk kompos dimana pupuk tersebut bakal dibagikan kemasyarakat dan dipakai juga untuk membantu kelompok lain yang mengadakan project tentang penghijauan.


Nah, pembagian calon anggota ini memang bukan untuk mengajak mereka berkompetisi tapi mengajak mereka untuk saling membantu lewat project yang mereka tawarkan. Karena nantinya project ini bakal dieksekusi oleh semua anggota HGC Makassar selama sebulan kedepan hingga puncak Open Recruitment April mendatang.


Selain oprec, di kesempatan ini juga kami merayakan 2nd Anniversary HGC Makassar. Perayaan ini dilaksanakan secara sederhana dengan bernyanyi bersama, memotong kue sembari berdoa bersama dengan harapan, awal baru untuk anggota baru dimana kami akan tetap berkontribusi demi lingkungan kota Makassar yang lebih Tidak Rantasa. We Aaaaaaare Green Booster!!! (reza/HGCMKS)

No comments:

Post a Comment