Wednesday, April 20, 2016

Eksekusi Project Kelompok 4 (Re-Organic Clinic)



TIDAK hanya fokus dengan isu sampah plastik, HiLo Green Community Makassar juga tidak mau ketinggalan dengan permasalahan sampah organic. Hal tersebut dilakukan lewat aksi "Re-Organic Clinic". Aksi yang diinisiasi oleh kelompok empat Oprec HGC Makassar 2016 dengan mengusung tema recycle ini bertujuan untuk mengolah sampah organik dan memanfaatkannya sebagai produk yang bermanfaat.


Bertempat di Taman Segitiga Macan Jalan Balaikota Makassar Minggu, 10 April Green Booster Makassar memanfaatkan cangkang telur untuk digunakan sebagai pupuk organik dan pestisida alami. Cangkang telur tersebut yang sudah dikeringkan sebelumnya kemudian dihaluskan, lalu langsung ditaburkan ke sekitar tanaman.


Nah, tanaman yang menjadi target HiLo Green Community Makassar adalah tanaman di sekitar taman macan, tahu gak greeners pupuk dan pestisida alami dari cangkang telur ini sangat bermanfaat loh buat tanaman. Yaitu bisa mmbasmi hama  berupa siput, keong, kutu, maupun kumbang.




Apabila hama tersebut terkena bubuk kulit telur, maka hama trsebut akan menggeliatberbail arah dan kemudian mati. Tetapi bubuk pestisida alami ini juga berguna untuk tanaman sebagai pembentuk enzim, karena bubuk cangkang telur ini mengandung kalsium. Wow siapa sangka cangkang tlur yang dianggap sebagai sampah bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai manfaat tinggi ya greeners.



Bukan hanya green booster HGC Makassar saja yang mendapatkan banyak informasi baru dari kegiatan ini, masyarakat yang menghabiskan waktu di taman macan juga tertarik melihat aksi kali ini. Beberapa ada yang menanyakan tentang manfaat dari pestisida alami dari cangkang telur ini Dan tentunya mereka juga dapat info baru tentang pengelolaan sampah organic.

Green Booster Kelompok 4 (Putra, Kifa, Isma, Restu, dan Yogi)
Nah, dengan berakhirnya eksekusi kelompok empat Oprec HGC Makassar 2016 ini, maka rangkaian Oprec ini juga telah berakhir. Kita bakal tunggu award-award yang bakal di dapatkan dari bberapa kegiatan ini. Siapakah yang akan mendapatkan the best project dan Guard Team Terbaik? nantikan di Postingan Berikutnya. We Are Green Booster!! (reza/HGCMKS)

No comments:

Post a Comment