Thursday, April 28, 2016

Edugreen Goes to School SMPN 21 Makassar


RANGKAIAN aksi memperingati hari bumi masih berlanjut, setelah melaksanakan aksi "Street Campign" kini dilakukan pula Edugreen Goes to School di SMPN 21 Makassar. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan siswa-siswi SMPN 21 Makassar ini dilaksanakan pada Sabtu, 23 April lalu.

Pemberian Donasi Tempat Sampah Untuk SMPN 21 Makassar

Bertempat di salah satu kelas ini, siswa-siswi mendapatkan ilmu baru tentang lingkungan dan hari bumi dari komunitas yang berkolaborasi di kegiatan ini, tak terkecuali HiLo Green Community Makassar. Diwakili kak Zacky Syasli ketua HGC Makassar, HGC menjelaskan tentang bahaya penggunaan kantong plastik.

"Kantong plastik sulit terurai, dan sampah plastik akan berakhir di tanah, sungai, dan mengalir ke laut yang menimbulkan bahaya bagi ekosistem laut. Untuk itulah penggunaan reusable bag memiliki peranan penting dalam isu lingkungan yang satu ini," ujarnya didepan siswa-siswi SMPN 21 Makassar.


Tidak hanya edukasi tentang lingkungan. Dalam kegiatan ini juga di lakukan donasi tempat sampah organik dan anorganik. Disini juga secara tidak langsung mengajak siswa untuk bisa memilah sampahnya masing-masing agar lebih mudah untuk di olah.

Nah, rangkaian kegiatan masih berlanjut masih ada piknik hijau di Rumah Hijau Denassa. Bagaimana serunya? nantikan updatean berikutnya. We Are Green Booster. (reza/HGCMKS)

No comments:

Post a Comment