Saturday, February 28, 2015

Edugreen goes to School SMAN 5 Makassar

Beri Inspirasi Jaga Lingkungan dan Kesehatan

Foto Bersama Greeners Smunel Makassar
UNTUK kali keduanya Edugreen Goes to School bersama HiLo Green dan Lmen Community Makassar diadakan. Event yg juga bekerjasama dengan Madama Radio, kali ini mengunjungi SMAN 5 Makassar.

Bertempat di Aula sekolah SMAN 5 (Smunel) Makassar Sabtu, 14 Februari lalu ini. Sejumlah siswa siswi Smunel gak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam kegiatan yang memberikan edukasi tentang gaya hidup hijau dan sehat.

Nah, Zacky Ghaasali yang merupakan Grand Finalis HiLo Green Ambassador 2014 memberikan materi mengenai isu lingkungan yang marak terjadi belakangan ini. Seperti penggunaan botol minuman plastik yang menjadi penyumbang sampah terbesar.

"Banjir menjadi langganan tahunan bagi kota-kota besar di Indonesia dan penyebb utamanya adalah sampah. Dan sampah yang paling banyak adalah sampah plastik. Untuk itulah kenapa kita mengampanyekan penggunaan tumbler untuk mengurangi sampah botol plastik," ungkapnya di depan siswa siswi Smunel.

Donasi Peralatan Kebersihan dari HGC Makassar ke Pihak SMAN 5 Makassar

Gak ketinggalan Firman Setiadhi, Grand Finalis Lmen of The Year 2014 Sulawesi Selatan juga memberikan materi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menekankan untuk tidak merokok. Bukan hanya mereka saja. Anak-anak Smunel juga diberikan pengetahuan tentang Ecowisata, oleh Lukman Nul Hakim yang merupakan Duta Wisata Sulsel 2014.

Selain diisi dengan materi, ada games menarik dengan hadiah tumbler, dan dalam kesempatan ini juga, HiLo dan Lmen Makassar juga mendonasikan peralatan kebersihan untuk SMAN 5 Makassar. Dan diharapkan agar sekolah ini bisa lebih peduli dengan lingkungannya.

"Acaranya seru banget, memberikan inspirasi buat remaja untuk peduli dengan lingkungan dan kesehatan mereka. Semoga kedepannya selalu ada kegiatan seperti ini agar semakin banyak orang yang terinspirasi," Ujar Della Damayanti salah satu siswa Smunel.(rza/HGCMKS)

NB: Terbit di Halaman KeKeR FAJAR, Kamis 19 Februari 2015

7 comments:

  1. Kapan di SMAN 10 Makassar kak? 😁
    Kami anggota SISPALIS SMAN 10 Makassar ingin ada event seperti ini di sekolah kami kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Bisa minta Contact Personnya? Atau hubungi kami di IG & Twitter: @hilomks Terimakasih. :))

      Delete
  2. Contact Person SISPALIS (Siswa Pecinta Lingkungan Sekolah) SMAN 10 Makassar 081343941053

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. http://sispalis10.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Yth, Hilo Green Community Makassar.
    Ditempat.

    Dengan Hormat,
    Kami dari SISPALIS (SISWA PECINTA LINGKUNGAN SEKOLAH) SMAN 10 Makassar, mengajak kerjasama Hilo Green Community Makassar untuk menaungi SISPALIS dan mengadakan event tentang menjaga lingkungan di SMAN 10 Makassar bersama SISPALIS. Demikian surat penawaran Kerjasama ini dibuat, atas perhatiannya terimakasih.

    ReplyDelete