Monday, November 10, 2014

E-Skripsi Solusi Limbah Kertas



Taufik panggilan akrab mahasiswa alumni Hukum Islam - Universitas Islam Negeri Makassar (UIN Makassar) ini menjadi salah satu pahlawan lingkungan. Terbukti dari kontribusinya pada event #kumpulkanskripsimu yang ikut diselenggarakan HGC MKS.

Laki-laki dengan semangat yang tinggi ini menyelesaikan pendidikan tepat waktu dan menyumbangkan 4 kg kertas bekas hasil revisiannya dengan senang hati. Taufik juga termasuk salah satu anggota dari Relawan Rumah Zakat yang aktif.

Kata Taufik, tantangan dan hal yang tak terlupakan selama menyusun skripsi itu ketika harus curi-curi waktu dengan hakim super sibuk yang mesti diwawancarai. Terlebih lagi dosen pembimbing yang cukup detail pemeriksaannya sampai Taufik mendapat revisi 5 kali. Tak heran kertas yang didonasikan dalam event ini memiliki terbilang tak ringan.

Adapun harapan Taufik untuk penggunaan kertas ke depannya, khususnya skripsi adalah baiknya jika suatu saat skripsi dikerjakan dengan memanfaatkan teknologi dan mengemasnya ke dalam e-book atau e-skripsi. Tapi sebelum itu diperhatikan dulu SDM-nya sudah siap diterapkan atau belum. (HZ/HGCMKS)

No comments:

Post a Comment